Home » Suara Burung » Download Suara Burung Trucukan: Ropel, Garuda, Gacor

Download Suara Burung Trucukan: Ropel, Garuda, Gacor

Download Suara Burung Trucukan – Sebagai pecinta burung tentunya Anda sudah mengetahui bahwa suara burung trucukan memiliki ciri khas tersendiri pada kicauannya.

Ciri khasnya yaitu suara ngeropel dari alunan dan kicauannya yang sangat merdu.

Untuk membuat burung trucukan berkicau dengan baik ternyata cukup membutuhkan waktu lama sehingga Anda harus mengetahui cara membuat burung trucukan agar mau berkicau.

Sebenarnya, burung trucukan termasuk burung yang mudah untuk di pelihara karena memiliki sifat yang dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan baik.

Burung trucukan juga sangat mudah di jinakkan. Walaupun begitu, sebaiknya Anda memang harus lebih memberikan perawatan pemeliharaan yang lebih bersifat intensif.

Download Suara Burung Trucukan Mp3

Meskipun burung trucuk tidak populer seperti burung lovebird, burung murai, burung kacer, dan burung-burung populer lainnya.

Namun keberadaanya masih di cari-cari oleh para kicau mania untuk di jadikan sebagai burung master.

Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan suara burung trucukan untuk pikat atau masteran, bisa mengunduhnya secara gratis di bawah ini.

Daftar Suara BurungLink Download
Suara Trucukan JantanDownload
Suara Burung Trucukan GacorDownload
Suara Trucukan RopelDownload
Suara Burung Trucuk LiarDownload
Masteran Trucukan Durasi PanjangDownload
Suara Trucukan Garuda Mp3Download
Suara Burung Trucukan PikatDownload
Suara Trucukan Untuk PikatDownload

Manfaat Jahe Untuk Burung Trucuk

Jika anda melakukan kesalahan pada perawatan atau pemeliharaan burung trucuk, maka akan membuat burung tersebut menjadi macet bunyi.

Anda jangan menyemakan perawatan harian burung trucukan dengan burung lainnya untuk melatih mental dan fisik burung tersebut agar lebih rajin bergacor.

Tentunya sebagai pecinta burung Anda harus mengetahui cara melatih burung trucukan agar mengeluarkan suara ngebren yang dapat membuat pemiliknya merasa senang.

Berikut ini adalah beberapa manfaat jahe untuk burung trucukan.

1. Menghangatkan Tubuh

Jahe ternyata dapat di jadikan sebagai salah satu jenis pakan yang bisa membuat suara burung trucukan semakin nyaring.

Mengapa demikian? hal tersebut pastinya di karenakan jahe ini memang sangatlah bermanfaat dalam membuat tubuh burung menjadi lebih hangat.

Dengan begitu pastinya kondisi tenggorokan juga akan menjadi lebih hangat.

Tentunya, hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat tenggorokan menjadi lebih ngeplong sehingga dapat menghasilkan suara yang lebih resik dan nyaring.

Namun, sebaiknya Anda memberikan jahe hanya dalam satu kali saja setiap harinya.

Dengan kondisi tubuh yang semakin sehat pastinya dapat menghasilkan suara yang berkualitas unggulan.

Sebelum mengikutkan burung trucukan dalam sebuah perlombaan maka sebaiknya berikanlah jahe untuk di konsumsi oleh burung trucukan.

2. Burung Rajin Berkicau

Ternyata memberikan jahe memang sangatlah mempengaruhi kualitas suara burung trucukan, sehingga sekarang ini semakin banyak orang yang memberikan pakan jahe kepada burung trucukan.

Apabila Anda memiliki burung yang macet bunyi maka bisa merangsangnya dengan memberikan pakan jahe.

Dengan memberikan jahe secara rutin ternyata memang akan sangat berpengaruh dalam membuat burung trucukan semakin rajin berkicau.

Sebagai burung peliharaan di rumah pastinya memang akan lebih memberikan kesenangan tersendiri apabila burung trucukannya semakin rajin berkicau.

3. Penambah Nafsu Makan

Jahe ternyata juga dapat dijadikan sebagai penambah nafsu makan untuk burung trucukan, dengan begitu akan membuat burung semakin bertamina sehingga suaranya juga akan lebih bervolume keras.

Sebaiknya Anda memang harus memberikan jahe secara rutin. Faktor makanan ternyata juga sangat berpengaruh untuk membuat suara burung trucukan menjadi lebih keras dan ngpelong.

4. Kebutuhan Nutrisi Terpenuhi

Selanjutnya, jahe ternyata memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap untuk burung, sehingga akan membuat kualitas suaranya menjadi lebih berkualitas bagus.

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa faktor makanan memang sangatlah mempengaruhi kualitas suaranya.

5. Suaranya Keras

Dengan memberikan jahe maka tidak hanya membuat suara burung trucuk menjadi lebih ngeplong ternyata juga bisa membuat suaranya menjadi lebih keras.

Oleh karena itu, kini untuk meningkatkan kualitas suara trucukan sebenarnya sangatlah mudah yaitu Anda bisa memberikan jahe setiap pagi ataupun sore hari.

Melatih Burung Trucukan Agar Cepat Gacor

Seperti halnya jenis burung lainnya seperti cucak ijo dan kolibri, burung trucuk juga bisa di latih agar cepat berbunyi.

Selain memberikan jahe agar suaranya lebih ngeplong Anda juga harus melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Pengembunan

Sudahkah Anda mengetahui bahwa cara pengembunan merupakan cara yang sangatlah baik dalam memulihkan burung trucukan yang memang sedang macet bunyi.

Nah, Anda dapat melakukan pengembunan selama 30 menit hingga 50 menit setiap harinya. Lakukanlah pengembunan setiap pagi bahkan sebelum matahari muncul.

Ternyata proses pengembunan tersebut sangatlah recoemnded untuk di jadikan sebagai salah satu cara dalam mengembalikan mental.

Dengan begitu akan membuat burung trucukan menjadi dapat bergacor dengan bagus, bahkan yang sudah macet bunyi akan mengembalikan suaranya menjadi lebih berstamina.

2. Memandikan dan Menjemur

Setelah melakukan pengembunan sesuai dengan waktu yang di butuhkan burung trucukan, selanjutnya Anda harus memandikannya hingga basah kuyup sampai bersih.

Nah, dalam kondisi basah kuyup, selanjutnya Anda juga harus menjemurnya dalam waktu sekitar 1 jam hingga 2 jam.

Dengan melakukannya secara rutin ternyata perawatan burung trucukan tersebut dapat membuat suara trucukan memang menjadi lebih berstamina saat berkicau.

Sehingga dapat membuat pemiliknya menjadi lebih senang.

Ketahuilah bahwa perawatan pemeliharaan yang bagus ternyata memang akan membuat burung trucukan menjadi lebih bervolume keras bahkan ketika bergacor ternyata juga menjadi kicauannya akan lebih ngerol.

3. Pakan Trucukan

Perawatan rutin selanjutnya yang harus di lakukan setelah proses penjemuran yaitu angin-anginkan burung tersebut.

kemudian berikanlah makan burung trucukan tersebut berupa jangkrik sebanyak 3 sampai 5 ekor jangkrik dan ditambah dengan 5 ekor ulat hongkong.

Dengan perawatan rutin tersebut pastinya akan membuat burung trucukan memiliki suara kicauannya yang lebih bagus saat berkicau.

4. Krodong

Selanjutnya, Anda juga harus memberikan perawatan dengan mengkrodong burung krucukan tersebut dengan menganginkannya di tempat yang teduh hingga pukul 15.-00.

Setelah itu, Anda bisa memberikan pakan berupa bua-buahan. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin agar membuat burung trucukan menjadi lebih nyaman saat beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, jika sudah terlalu lama mengalami macet bunyi maka Anda memang harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Apabila Anda ingin suara burung trucuk tetap berstamina sebaiknya lakukanlah jenis perawatannya secara rutin.

Tinggalkan komentar